Ada beberapa langkah cara menanam pohon jeruk, namun tidak satupun dari mereka yang terlalu rumit.

Sebelum penanaman, pastikan Anda telah memilih jenis pohon yang tepat untuk taman Anda. Pohon-pohon jeruk tumbuh baik di daerah yang memiliki suhu minimum rata-rata 20 ° di atas 40 ° F (-6.6 ° di atas 4.5 ° C).

Pohon Jeruk Sudah Berbuah -123rf.com

Pohon Jeruk Sudah Berbuah -123rf.com

Jenis spesifik  tanaman jeruk yang Anda pilih juga dapat ditentukan oleh lokasi dimana Anda tinggal karena pohon-pohon jeruk tertentu tumbuh lebih baik di daerah-daerah tertentu, melakukan penelitian untuk mengetahui apa jenis pohon jeruk tumbuh terbaik di daerah Anda. Hal ini juga penting untuk dicatat bahwa berbagai jenis pohon berbuah pada waktu yang berbeda di setia tahunnya , jadi pertimbangkan  setidaknya ada satu yang akan berbuah pada saat Anda menginginkan buah  jeruk.

Setelah Anda menemukan jenis pohon jeruk yang Anda inginkan, sekarang saatnya untuk memastikan Anda memiliki lokasi yang tepat untuk itu. Pohon- pohon jeruk umumnya tumbuh dengan baik di bawah sinar matahari cerah.Tetapi mereka juga dapat tumbuh dengan baik di tempat yang lumayan teduh. Pohon jeruk juga  menyukai tanah yang kering, berpasir, dengan air yang  mengalir dengan baik. Untuk mempersiapkan lokasi, membersihkan semua sampah – akar lama, ranting, batu – dan pastikan untuk gulma daerah dan menyapu tanahnya.

Anda juga harus memastikan area yang telah Anda pilih akan cukup besar untuk menampung  buah  jeruk jika saatnya sudah matang.

Hal-hal yang patut diperhatikan:

Untuk  menumbuhkan  pohon jeruk, Anda harus hati-hati mempersiapkan lokasinya.  Jadi pilih dengan teliti lebih dulu lokasi yang akan digunakan menanam  pohon nya.  Sesudah menanam,  harus perhatian  benar  dalam  merawat pohon jeruk muda menuju kedewasaan.

Secara umum  biasanya tidak dianjurkan untuk menanam tumbuh pohon jeruk dari biji karena pohon-pohon semacam itu sangat rentan terhadap pembusukan dan penyakit.

Pohon buah-buahan umumnya  yang  tumbuh dari biji, termasuk pohon ini, memerlukan waktu yang cukup lama sebelum mereka dapat berbuah

Sangat dianjurkan untuk konsultasi kepada para  penyuluh pertanian setempat atau ahli pembibitan untuk memilih  pohon jeruk  karena harus disesuaikan dengan iklim dan tanah setempat.
Sebelum membeli jenis pohon jeruk tertentu, perlu  memeriksa tanda-tanda penyakit umum dan masalah serangga dan juga harus memastikan bahwa pohon telah dirawat dengan benar.

Hasri Enbe

Comments are closed.

AE Visitor

Today Today 169
Yesterday Yesterday 119
This Week This Week 704
This Month This Month 1,700
All Days All Days 386,912